Senin, 29 November 2010

Cari Kerja? Dapatkan Tipsnya Disini

Ketatnya persaingan dunia kerja sekarang ini, membuat setiap pencari kerja harus bekerja keras untuk mendapatkan pekerjaan yang di inginkan, tidak jarang perusahaan besar menginginkan orang-orang yang benar kompeten dalam pekerjaannya. Bagi orang yang udah pengalaman dalam mencari kerja mungkin ini bukan masalah, tetapi buat orang-orang yang baru saja terjun ke dunia kerja ini sangatlah berat untuk bersaing dengan orang-orang yang berpengalaman.
Mengutip data survei tenaga kerja nasional tahun 2009 yang dikeluarkan oleh Badan Perencanaan Nasional (Bappenas), Aditia mengkhawatirkan tingginya jumlah pengangguran di Indonesia. Data tersebut mengungkapkan, dari 21,2 juta masyarakat Indonesia yang masuk dalam angkatan kerja, sebanyak 4,1 juta orang atau sekitar 22,2 persen adalah pengangguran.
Lebih mengkhawatirkan lagi, tingkat pengangguran terbuka itu menurutnya didominasi oleh lulusan diploma dan universitas dengan kisaran angka di atas 2 juta orang. Merekalah yang kerap disebut dengan "pengangguran akademik"(sumber : http://edukasi.kompas.com.)
Memang sunguh menghawatirkan melihat kondisi seperti itu,  Karena hal itulah kita membutuhkan alat atau pedoman dalam mencari pekerjaan. Disini aku sediain beberapa ebook tips mencari pekerjaan yang aku dapatkan dari berbagai sumber, meskipun ini hanya sebuah tips mudah-mudahan bisa memberikan sedikit pengetahuan buat kamu, untuk mendownload tipnya klik link di bawah ini.
Semoga Sukses!!

Artikel Terkait:

0 komentar:

Posting Komentar

Kata Yang Telah Kamu Tulis Merupakan Inspirasi Buatku